Trailer

The Jackal

Dipekerjakan oleh anggota mafia Rusia yang kuat untuk membalas serangan FBI yang menyebabkan kematian saudaranya, seorang pembunuh bayaran psikopat yang hanya dikenal sebagai The Jackal membuktikan target yang sulit dipahami bagi orang-orang yang ditugaskan dengan tugas menjatuhkannya: seorang wakil direktur FBI, seorang MVK Major Rusia, dan teroris IRA yang dipenjara yang bisa mengenalinya.... Baca lebih

   

Casts

  • Avatar Review Film FilmBarengWuchakpada 22.05.2018, 13:16 6

    Pengejaran dunia dari seorang pembunuh yang menyamar

    Dirilis pada tahun 1997 dan disutradarai oleh Michael Caton-Jones, "The Jackal" adalah filmthriller kejahatan internasional tentang misi gabungan FBI / MVD (dipimpin oleh Sidney Poitier dan Diane Venora) yang meminta bantuan seorang pejuang IRA yang dipenjara (Richard Gere) untuk menghentikan master-of-disguise assasin brutal yang dikenal sebagai The Jackal (Bruce Willis) dari menyelesaikan hit besar di Washington DC. Ini adalah remake longgar dari film "The Day of the Jackal" (1973), yang didasarkan pada 1971 novel oleh Frederick Forsyth.

    Babak pertama terlalu berbelit-belit untuk selera saya saat cerita itu bergulir dari Moskow ke Helsinki ke Kanada ke Amerika Serikat. Tapi film ini menemukan pijakannya dan menjadi film aksi politik yang menghibur tidak jauh dari nada "The Saint" dengan Val Kilmer, yang dirilis pada tahun yang sama. Kedua film tersebut berasal dari genre yang sama, memiliki nada yang sama, dibuat dengan jumlah yang sama ($60 juta), menampilkan tokoh antagonis yang pandai menyamar dan dinamai menurut nama orang tersebut. Sementara kedua film dibuat kira-kira sama di Amerika Utara ($55-60 juta), "The Jackal" terbukti lebih populer di seluruh dunia, menghasilkan hampir $160 juta, yang berarti $50 juta lebih banyak daripada "The Saint." IMHO "The Jackal" adalah gambar yang lebih menghibur.

    Kritikus suka mencerca film ini karena (1.) terlalu menyimpang dari film aslinya dan (2.) karena pemasangan elemen yang tidak masuk akal. Tapi (1.) "The Jackal" dibuat untuk berdiri sendiri di bioskop akhir 90-an dan (2.) mengapa film thriller aksi lain seperti James Bond lolos ketika datang ke lubang plot yang konyol? Selain itu, banyak momen yang dianggap tidak masuk akal dapat dengan mudah diselesaikan jika Anda memperhatikan detailnya; tidak semuanya, tentu saja, tetapi banyak dari mereka.

    Apa yang saya tidak suka adalah ketidakjujuran dari banyak kritik. Misalnya, kritik pembuka Roger Ebert terhadap film tersebut adalah untuk mengejek cara The Jackal menyelinap ke AS dari Kanada dengan membeli perahu layar dan mengikuti perlombaan dari Mackinaw ke Chicago. Ebert beralasan bahwa ada cara yang lebih mudah untuk memasuki AS secara tidak mencolok di sepanjang perbatasan 3000 mil, tetapi dia meninggalkan detail penting: Jackal menyelundupkan senapan mesin komputerisasi besar dan tunggangannya yang tangguh. Itulah sebabnya dia membeli kapal pesiar dan menggunakan balapan sebagai sarana untuk memasuki negara itu tanpa terasa di tengah kerumunan kerajinan lainnya. Aduh.

    Salah satu aspek terbaik dari film ini adalah para pemain hebat dan melihat mereka bekerja bersama. Poitier berusia 69 tahun selama pembuatan film dan terlihat sangat terhormat; ini kebetulan rilis teater terakhirnya (meskipun ia muncul di empat film TV dalam empat tahun berikutnya). Jack Black efektif dalam peran periferal yang dibuat khusus untuknya.

    Tapi Gere dan Willis yang mencuri perhatian, tentu saja. Yang terakhir ini sangat menghibur dalam keberangkatan yang hampir mengejutkan dari kepribadiannya yang santai dan ramah. Sebagai The Jackal, Willis santai, riang, dingin, jahat, licik, penuh perhitungan, cerdas, dingin dan kejam; psikopat yang menawan.

    Saya seharusnya tidak menutup tanpa menyebutkan skor yang sangat baik oleh Carter Burwell yang dicampur dengan soundtrack rock alternatif yang edgy, menampilkan potongan-potongan oleh Massive Attack ("Superpredators" dan "Dissolved Girl") dan sejenisnya.

    FILM BERJALAN 2 jam, 4 menit dan diambil di Moskow, Finlandia, Montreal, London, Carolina, Virginia, dan Chicago. LAYAR LAYAR: Chuck Pfarrer.

    KELAS: B-/C+
    ... Baca lebih